Jumat, 16 November 2012

Harga Ban Offroad Savero Komodo

foto

 Jakarta - PT Gajah Tunggal Tbk akan meluncurkan (soft launching) varian terbaru di jajaran varian GT Radial Savero Mud Terrain (MT), yaitu Savero Komodo MT Extrim pada 29-31 Oktober mendatang. Ban yang dirancang untuk kegiatan off road ekstrim tersebut rencananya dibanderol Rp 1,3 – 1,4 juta per unit.

“Ada tiga tipe yang akan kami perkenalkan saat soft launching di gelaran Savero Komodo Offroad Championship 2010 yang berlangsung 29-31 Oktober mendatang,” tutur Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing PT Gajah Tunggal kepada Tempo di Jakarta, Selasa (19/10).

Ketiganya adalah Savero Komodo MT ukuran 31/10,5, Savero Komodo MT 33/10,5, dan Savero Komodo MT 33/12,5. Ketiganya dirancang khusus untuk mendukung kegiatan off road ekstrim dan jungle tracker.

Savero Komodo merupakan ban untuk arena lumpur dengan mengadopsi cakar kuku komodo. Ini merupakan inovasi pertama di dunia untuk ban extreme 4x4 mud traction,” papar Arijanto.

Ia mengatakan, tipe baru itu diluncurkan karena potensi pasar ban ini cukup menjanjikan seiring dengan terus bertumbuhnya pasar mobil berpenggerak 4x4 atau empat roda. Pada sisi lain, lanjut Arijanto, permintaan tipe Savero MT tipe sebelumnya terus meningkat.

Selain mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) dan jip yang biasa digunakan oleh kalangan pehobi olahraga off road, ban baru itu juga akan menyasar varian pick up kabin ganda berpenggerak 4x4. Kendaraan jenis itu saat ini banyak digunakan oleh perusahaan tambang, perkebunanan, serta kehutanan.

“Sehingga target pasar kami adalah para pehobi dan perusahaan di sektor itu. Soal besaran target tidak besar, cukup 2.000 – 3.000 unit per bulan,” papar Arijanto.

Lantas apa keunggulan Savero Komodo MT ini dibanding ban sejenis yang diproduksi oleh pabrikan lain? Arijanto belum bersedia mengungkapkan karena ban ini baru diluncurkan di gelaran Savero Komodo Offroad Championship 2010 di Ubrug, Jatiluhur, Jawa Barat, 29-31 Oktober mendatang. Read More>>